ujVb0Ws-FOUpdyet0eHzKaLuVfw HAMBALI ABDULLAH: BACAAN SHALAWAT THIBBIL QULUB @ SHALAWAT SYIFA UNTUK PENYEMBUH PENYAKIT

Friday 20 June 2014

BACAAN SHALAWAT THIBBIL QULUB @ SHALAWAT SYIFA UNTUK PENYEMBUH PENYAKIT

Shalawat Thibbil Qulub atau sholawat Syifa adalah  shalawat yang sering digunakan untuk wasilah penyembuhan suatu penyakit. Dari segi bahasa,  Thibbil Qulub artinya adalah ubat hati, sedangkan Syifa adalah penyembuh. Para ulama dan kyai sering mengajarkan shalawat ini untuk tujuan penyembuhan penyakit.

Meskipun pernah dikatakan shalawat ini dapat mendatangkan syirik, tapi ini terjadi bila shalawat ini disalahertikan dalam penerjemahannya. Menurut Dato Dr. Haron Din, memang ada sedikit kebingungan jika ia diterjemahkan terus 'ayat demi ayat'. Apa yang penting adalah kita harus ingat bahwa segala penyakit dan musibah yang datang semua dari Allah SWT dan penyembuhnya juga dari Allah SWT.

Segala ubat adalah sebagai perantara atau asbab, dan usaha kita sebagai hambaNYA yang tetap yakin Allah SWT adalah musabab dan penentu diatas kesembuhan seseorang dan insyaAllah shalawat Thibbil Qulub atau Syifa’  ini juga dapat dijadikan salah satu amalan  untuk menyembuhkan penyakit.

Dan inilah bacaan sholawat Tibbil Qulub:

Bacaan Shalawat Thibbil Qulub atau Shalawat Syifa Untuk Penyembuhan Penyakit

Allahumma sholli 'ala Sayyida Muhammadin thibbil quluubi wa dawaaiha, wa 'aafiyatil abdani wa syifaa iha, wanuuril abshoori wa dhiyaa iha wwa 'ala aalihi wa shohbihi wa baarik wa sallim.

Artinya: 

"Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW, sebagai ubat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata  beserta cahayanya dan merupakan makanan pokok jasmani maupun rohani, Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para shahabat-shahabat baginda."

Fadhilah dan Khasiat Sholawat Tibbil Qulub :

Untuk menyembuhkan penyakit perut, sholawat ini dibaca 7 x, tiap-tiap satu kali ditiupkan pada satu gelas air kemudian diminum. Atau sholawat ini dibaca 7 x tiap kali membaca ditiupkan pada telapak tangan kemudian diusapkan pada perut yang sakit, Insya Allah akan segera sembuh dengan izin Allah. Untuk hati yang sempit was-was dan bingung bacalah sholawat ini sebanyak-banyaknya, agar kita dijauhkan dari berbagai penyakit bacalah sholawat ini sebagai wirid setelah solat maktubah (solat fardlu). Insya Allah akan terhindar dari segala macam penyakit.

Semoga bermanfaat...



No comments:

Post a Comment