ujVb0Ws-FOUpdyet0eHzKaLuVfw HAMBALI ABDULLAH: AMALKANLAH UCAP ZIKIR "LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH"

Thursday 8 November 2012

AMALKANLAH UCAP ZIKIR "LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH"

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

لاَ هَوْلَ وَلاَ قُوَّتَ اِلاَّبِاللّهِ

La haula wa la quwwata illa billah
(Tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah semata-mata)

-Kalimat ini adalah kalimat yang ringkas, namun syarat makna dan memiliki keutamaan yang luar biasa. Kata Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada ‘Abdullah bin Qois,
يَا عَبْدَ اللَّهِ بْنَ قَيْسٍ قُلْ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ . فَإِنَّهَا كَنْزٌ مِنْ كُنُوزِ الْجَنَّةِ
Wahai ‘Abdullah bin Qois, katakanlah ‘laa hawla wa laa quwwata illa billah’, karena ia merupakan simpanan pahala berharga di surga” (HR. Bukhari no. 7386
-Kalimat “laa haula wa laa quwwata illa billah adalah kalimat yang berisi penyerahan diri dalam segala urusan kepada Allah Ta’ala. Hamba tidaklah bisa berbuat apa-apa dan tidak bisa menolak sesuatu, juga tidak bisa memiliki sesuatu selain kehendak Allah.
-Ada ulama yang menafsirkan kalimat tersebut, “Tidak ada kuasa bagi hamba untuk menolak kejelekan dan tidak ada kekuatan untuk meraih kebaikan selain dengan kuasa Allah.”
-Ulama lain menafsirkan, “Tidak ada usaha, kekuatan dan upaya selain dengan kehendak Allah.”
-Ibnu Mas’ud berkata,
لا حول عن معصية الله إلا بعصمته، ولا قوة على طاعته إلا بمعونته
“Tidak ada daya untuk menghindarkan diri dari maksiat selain dengan perlindugan dari Allah. Tidak ada kekuatan untuk melaksanakan ketaatan selain dengan pertolongan Allah.”
-Imam Nawawi menyebutkan berbagai tafsiran di atas dalam Syarh Shahih Muslim dan beliau katakan, “Semua tafsiran tersebut hampir sama maknanya.” (Syarh Shahih Muslim, 17: 26-27)

Manfaat dan kelebihan memperbanyak mengucapkan zikir Laa Hawla wa Laa Quwwata illa Billaah :

1. Sebagai simpanan kekayaan yang berlimpah di surga, dan pengaruhnya sangat menakjubkan.

-Dari Abi Musa Al-Asy'ari radhiallahu anhu ia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam berkata kepadaku: "Maukah aku tunjukkan kepadamu salah satu bacaan yang menjadi simpanan kekayaan di dalam syurga?", Maka aku menjawab: "Tentu, wahai Rasulullah". Maka beliau menjawab: "Ucapkanlah

 لاَحَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِالله 
(Laa Haula wa Laa Quwwata illa Billaah)

-Ibnul Qoyyim rahimahullah mengatakanKalimat 

لاَحَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِالله 
(Laa Haula wa Laa Quwwata illa Billaah)
mempunyai pengaruh yang sangat menakjubkan saat menanggung beban pekerjaan yang sulit dan keras, atau saat menghadap kepada raja dan orang yang ditakutkan, selain pengaruhnya yang efektif untuk menolak kemiskinan.

-Hubaib bin Salamah rahimmullah sangat senang saat menghadapi musuh atau mengepung sebuah benteng memperbanyakkan ucapan 

لاَحَوْلَ وَلاَ قوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ 
(Laa Haula wa Laa Quwwata illa Billaah)
Diceritakan bahawa suatu hari ia mengepung sebuah benteng milik bangsa Romawi sehingga ia putus asa, lalu tentara kaum mislimin membaca zikir tersebut sambil bertakbir, akhirnya benteng tersebut hancur. 

2. Penawar bagi segala penyakit dan penderitaan seperti rasa bimbang.

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

"Barangsiapa yang mengucapkan :-
 لاَ حَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ 
(Laa Haula wa Laa Quwwata illa Billaah)
maka hal itu sebagai penawar baginya dari sembilan puluh sembilan penyakit dan yang termudah adalah rasa bimbang"

3. Pencegah bahaya, dan bahaya yang paling rendah adalah bahaya kemiskinan.

Makhul rahimahullah berkata: Barangsiapa yang yang mengatakan:
 لاَ حَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ 
(Laa Haula wa Laa Quwwata illa Billaah)
maka akan lenyap dari dirinya tujuh puluh pintu petaka, yang paling rendah adalah bencana kemiskinan. 

Semoga lisan ini selalu diberi taufik oleh Allah untuk selalu basah dengan dzikir kepada Allah.


55 comments:

  1. SEKILAS INFO Yesus Kristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat (Gal 3:13), bagi semua manusia didunia (I Yoh 2:2), baik terhadap Kristen juga terhadap non Kristen (walaupun non Kristen tidak berpindah agama ke agama Kristen)

    >>> Namun Yesus Kristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun non Kristen.

    >>> Mat 13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    NB 1: Penebusan Yesus Kristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan non Kristen, tapi belum diberikan.

    >>> Namun hanya diberikan,

    ketika mereka ( Kristen & non Kristen ),
    bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada Hari Penghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa / keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.

    >>> Maka pada saat itulah Yesus Kristus menghapus total timbangan dosa / keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan Yesus Kristus difungsikan, jika hati non Kristen percaya bahwa Yesus Kristus mampu menebus /menghapus kutuk hukum taurat.

    >>> Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    >>> Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. plz debate with zakir naik

      Delete
    2. Nabi isa ku ialah agama islam.

      Delete
    3. Jadi tolong jawablah pertanyaan sederhana saya, siapakah yg menciptakan manusia sebelum kristusmu lahir?

      Delete
    4. Please debat dgn aku , tak puas hati lh

      Delete
    5. Jesus is Judas Escariot Not Isa A.S,.Learn the truth Islam only 1 Holly Quran With Arabic Language All Around The World Only Read&Recite AlQuran In Arabic,Kristian with holy bible have many version language
      Urdhu,Tamil,Japan,Chinese,Vietnam,Mexico,Spanish,Malay,Afrika,
      Why be like this,your bible have many writen version All are man made,In Bible Have Allah name inside it,with is Allah name writen inside that..?
      Thats mean kristian knews The Only Allah is the only God,He is only He is,never sleep,never geting married,no son,no wife,not a ghost,like trinity holy ghost,father,son why 3?
      its because kristian have change the holly bible with man made,not Holly Alquran,its was 33 years to complete the whole AlQuran verse..You should convert to Islam Is The Only Religion Will Make You Be A Better Person,Will Make Your Hearts Fill With Knowleadge Fill With Goodness Not Like Bible,
      And how many kristians not married and stay,live together having a child or abortions a child

      Delete
    6. judas ecariot itu dajjal....
      Banyak bukti2 yg ade,org same jadi samiri mase zaman nabi allah musa....
      Pegi belajar lagi dalam dengan dr zakir naek

      Delete
    7. judas ecariot itu dajjal....
      Banyak bukti2 yg ade,org same jadi samiri mase zaman nabi allah musa....
      Pegi belajar lagi dalam dengan dr zakir naek

      Delete
  2. SEKILAS INFO Renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya >>> https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

    ###
    Kuasa Tuhan Yesus bisa memakai lagu rohani Kristen bisa mengisi kekosongan hati anda
    >>> http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

    ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, hari esok, bisa tanpa diduga,tanpa permisi

    ###
    >>> Sekilas info *kutipan dari >>> http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

    (Sekilas Info 120)
    iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar.

    dan

    iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa "tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetikpun tidak", sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar.

    (inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis.)

    hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu sudah diperdaya oleh iblis .. sila berfikir sebaik baiknya Tuhan tidak akan menjadi manusia dan tidak akan dibunuh dan mati disalib, alangkah tidak terdaya Tuhan itu jika demikian..
      Gunakan akal yang diberi dengan lebih bijaksana dari mengikut iman yang tidak masuk akal
      Sekian, semoga beroleh Hidayah.

      Delete
    2. orang gile tersesat tanpa sadar.... ngajak orang yg sadar dan benar hahahaa

      Delete
  3. SEKILAS INFO Saat kapanpun Keilahian Yesus Kristus juga Roh Kudus bisa disebut Allah, ( hanya jika berdasarkan Kualitas Keilahian )
    >>> Demikian juga saat kapanpun Yesus juga Roh Kudus bisa disebut Utusan, ( hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal Kualitas Keilahian. )
    >>> 14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    ---
    >>> 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    >>> (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada Kualitas Allah yang terkandung dalam Keilahian Yesus)
    >>> 5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    ---
    >>> 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ---
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapakah yang mencipta manusia sebelum kritus yesus itu lahir?kalo ko fikir ini...secara logika..udah tentu ko tahu kebenaran Al Quran Nur Karim.....fikirkan lah ...aku kasihan sama kamu...tersesat ..

      Delete
    2. Tejadinya penyimpangan kerana zaman dulu luasnya berfalsafah dalam memahami hal ghaib. Contohnya apa itu roh kufus, bagaimana trinity boleh terjadi kerana di penharuhi andaian mistikal dalam memahami kitab dan cubban menggambarkan Tuham. Tuhan itu Tuhan yang Menciptakan seluruh manusia bukan makhluk yang di ciptakan. Bayangkan kamu hidup zaman dulu tiba-tina seorang manusia datang mempumhai kelebihan luar biasa seperti menghifupkan orang mati maka ada yang memujnya tidak mendengar yanh di mintanya untuk di sembah adalah Tuhan bukan dirinya. Bayangkan ada manusia memperlihatkam bagaimana seekor lembu boleh hidup nah terus ada yanh rasa wow lalu memuja lembu pula. Jadinya falsfah roh kudidis itu supreme magikal tiga dalam satu, makhluk bersatu drnhan Tuhan, menifstasi pernatara bagi berdoa, qualitia kelahian dan sebagainya. Ini di sebabkan cuba memahami hal ghaib dengan andaian, kerana itu kia perlukan kitab yang kekal tidak berubah dari asal diturunkan, selirih dunia tetap sama ini sahaja ada depan mata dan logik bagi kita yang berilmu memilih yang kekal sama seluruh dunia.

      Tuhan yang meciptakan kamu tidak mahu kamu menyembah selain diriNya Tuhan yang menciptakan kamu bukan manusia yanh di izinkan menyembuhkan orang sakit. tapi tetap juga ada sembah mansia, pokok, haiwan, bulan mayatari, iblis, batu, hayalan dam sebagainya. Kerna itu Tuhan balik-balik menggutus nabi dan rasul dan ada yang membawa kitab. Kamu kena masuk aliran metafizik tapi jika kamu lemah ilmu dan iman baik jangan nak faham bagaimana boleh wujud pemahaman dalam manhsia yettiba jadi ilahi gitu srmua tu sebab cubaan menggambarkan Tuhan atau terlali obses bila nampak manhsiantu special.

      Islam adalah cara yanh di redjai Tuhan menyembahNya cara yang selamat agar kamu tidak mensyirikanNya drngan mansuia kerana terlebih "pinyar" berfalsafah (jahil dan melampaui batas.

      Tidak layak kamu samakan Tuhan dengan manusia yang kerdil sedangkan Tuhan itu adalah Sempurna sifatnNya. Tidak layak kamu srmbah manusia kerana manusia tidak mampu memberi manfaat dan mudarat. Tuhan kamu adalah Tuhan kami Dialah yang Menciptakan kita semua cuma Tuhan tidak suka kita menyembah selain Dia. Menggungkan dan berharap pada mamusia adalah tindakan yanh sia-sia. Maka carilaj cara yanh selamat yanh diredhaiNya menyembahNya.


      Ilah (tuhan: t hruf kecil) adalah yang layaki sembah/di ibadahi
      Rabb: (tuhan; t huruf kecil) adalahhyah Mentadbir bahasa Malaysia kurang perbendaharaan,
      Malik : adalah Raja srkalian alam yang memeintah
      Allah ( Tuhan: T huruf besar) Tuhan Maha Esa yanh memiliki segala nama nama yang sempurna
      Kami we: Kata ganti nama diri Tuhan lebih formal,berlakunya perintah.
      Aku, kata ganti nama lebih personal,

      Allah bersumpah dengan panggilannya yang menunjukkan kebesaranNya dan kemuliaNya.

      Allah adalah Tuhan, kenali Tuhan. Tuhan Allah jelas kamu tak faham.

      Tiada yang layak di sembah selain Tuhan.




      Wallahua'lam.

      Delete
  4. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf...tidak ada masa mahu baca kitab yang dikarang oleh manusia...AlQuran Nur Karim...adalah kitab suci...kalam Allah yang sebenarnya...kalo ko kebenaran...semuanya ada dalamnya...

      Delete
    2. Tak ke kamu hairan itukan wahyu apasal wahyu mengisahkan Yesus telah di salib bukankah wahyu tu dibawa dengan penyampainya? Pedeta tu dapatkan'wahyu' ke dari malaikat ke
      Kan koramg percaya Yesus koramg tu dah di salib yang buat wahyu masa Yesus korang di salib tu pendeta korang ke masa tu?

      Delete
  5. Yes 3:18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! -- dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu. Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Ams 24:17 Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok, 24:18 supaya TUHAN tidak melihatnya dan menganggapnya jahat, lalu memalingkan murkanya dari pada orang itu. Mat 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. Mat 25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya. 25:42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum; 25:43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku. 25:44 Lalu mereka pun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau? 25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku. 25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal." Mat 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. 6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."Bil 14:18 TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat. Yes 40:2 tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni, sebab ia telah menerima hukuman dari tangan TUHAN dua kali lipat karena segala dosanya. Ayb 13:26 Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku;

    ReplyDelete
    Replies
    1. I am not affraid of the truth as ISLAM is the way my brother.. You can post this in the appropriate page.. But not this link.. Peace of Allah SWT be upon you.

      Delete
  6. SEKILAS INFO Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, Qs 40:74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. Qs 40:75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). Qs 40:76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    ReplyDelete
  7. Ank tuhan? Hahahahha, Allah tidak pernah mmpunyai anak, jika Allah mempunyai ank, tidak layak sekali utk disembah. Aku tidak menyembah tuhan yg mempunyai ank dan tuhan seperti manusia, yesus adalah utusan,

    ReplyDelete
  8. Bacalah Al Quran, sesunguhnya kamu akan dapat bukti kebenaran.

    Jika kamu menyembah Nabi Isa a. s. sebagai Tuhan atau anak Tuhan mengikut fahaman penganut Christian, mengapa tidak kamu mengaku Nabi Adam itu juga sebagai Tuhan. Nabi Adam juga tidak diperanakkan malah telah diciptakan.

    ReplyDelete
  9. لاَحَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِالله
    (Laa Haula wa Laa Quwwata illa Billaah)

    ReplyDelete
  10. Masa adanya Nabi Isa AS, beliau sendiri x tau bila datangnya kiamat...andai dia dianggap tuhan, pasti aja dia tau bila terjadinya bukan.Dan juga andai kerana lahirnya tanpa ayah yg menjadikan dia punya mukjizat istimewa, Nabi Adam AS wujud tanpa ayah dan ibu, pasti dia juga lebih hebat kelahirannya dibanding Nabi Isa AS....Bukan maksud merendahkan...Cari kebenaran sebenar2nya...

    ReplyDelete
  11. Jika agama kamu Kristian pada zaman ini benar... kenapa kamu sambut hari krismas dan Ester.. tidak kah kamu tahu yang Nabi Isa bukan dilahirkan pada 25 December... dan tahu kah kamu kristian yang kamu anuti itu adalah agama PAGAN... kerana berpegang kepada ajaran TRINITY.. ianya berbalik kepada zaman pemerintahan NIMROD bersama isterinya dan juga ibunya sendiri iaitu SAMIRAMIS... Kristian pada zaman sekarang adalah agama PAGAN... dan sesat... Krismas yang kamu rayakan adalah hari kematian NIMROD dan hari ESTER yang kamu rayakan adalah HARI MEMPERINGATI SAMIRAMIS... jadi kamu kaum kristian adalah pengikut ANTI CHRIST atau yg sebenarnya DAJAL....Wallahualam...

    ReplyDelete
  12. Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (bukan tiga), yaitu Allah Tuhannya Yesus dan Tuhannya alam semesta :
    • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
    • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
    • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
    • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
    • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
    • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
    • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”

    ReplyDelete
  13. Nyampah di lapak orang, palingan tukang adu domba yg hobi maksiat lu ya cong?! Gak usah ditanggepin serius si spammer Ini, yg konyol ya yg punya blog, disampahin cuma melongo aja, gak dihapus!!

    ReplyDelete
  14. bible had been mislead..please refer AlQuran..everything is in the Quran..

    ReplyDelete
  15. pegang kalimah ini saja, lakum dii nukum waliyadin. untukmu agamamu, dan untukku agamaku, Islam tidak memaksa kalian yang tidak mahu beriman kepada Allah yang Esa(satu) tiada duanya, dan ingatlah surah al ikhlas, qul huwallahu ahad, ertinya, katakanlah (Muhammad), Allah itu yang Esa, Allahussomad, Allahlah tempat meminta segala sesuatu, lam yalid walam yulad, dengar yaa ertinya, ALLAH ITU TIDAK BERANAK DAN TIDAK PULA DIPERANAKKAN, Jadi mana mungkin Dzat Allah itu punyai anak? tak mungkin kan? atau adakah Allah itu sama seperti fitrah makhluk yg mahu ada pasangan? kalau fitrah Allah itu mahu ada anak, mahu ada pasangan lalu beranak, atau diperanakkan, buang waktu saja Allah mengurus kita, lebih baik Allah mengurus anaknya.

    dan ingat ini

    walam yakullahu kufuwan ahad.
    dan tidak ada satu apapun yang setanding atau setara dengannya.

    Islam mewajibkan kita beriman kepada kitab, dan 25 orang Rasul.

    walau kitabnya berbeza, tapi punyai satu persamaan, apa?
    tauhid.
    tauhid itu adalah tidak menyekutukan Allah dengan apapun, tidak menyamakan Allah dengan apapun.

    apa persamaan Taurat, Zabur, Injil, Quran? Tauhid !

    mengajak manusia mengakui tiada tuhan selain Allah, laa ilaa ha illallah.

    Isa bin Maryam juga nabi Allah, dan kami Muslim juga beriman kepada Isa bin Maryam, kerana itu termasuk rukun iman.

    Tapi Isa bukanlah tuhan atau anak tuhan.
    Isa juga tidak mengakui dirinya tuhan, malah mengajak manusia mentauhidkan Allah, Isa juga nabi Allah dan seorang hamba Allah, dan kami Muslim, beriman bahawa Isa bin Maryam adalah hamba dan rasul Allah, bukanlah Tuhan atau anak tuhan.

    jika kamu non muslim, tidak mahu beriman kepada Allah.

    Dan katakanlah (wahai Muhammad): "Kebenaran itu ialah yang datang dari Tuhan kamu, maka sesiapa yang mahu beriman, hendaklah ia beriman; dan sesiapa yang mahu kufur ingkar, biarlah dia mengingkarinya". Kerana Kami telah menyediakan bagi orang-orang yang berlaku zalim itu api neraka, yang meliputi mereka laksana khemah; dan jika mereka meminta pertolongan kerana dahaga, mereka diberi pertolongan dengan air yang seperti tembaga cair yang membakar muka; amatlah buruknya minuman itu, dan amatlah buruknya neraka sebagai tempat bersenang-senang.

    (18:29)

    njlajahweb ini untuk kamu yaa.

    tuhan kami Allah, tidak memaksa kalian beriman, yang mahu beriman maka berimanlah.

    tak mahu, yaa udah nggak apa apa, ini untuk Kalian Kristen yang pertikai agama Islam.

    Katakanlah (wahai Muhammad): "Hai orang-orang kafir!

    (Al-Kaafiruun 109:1) | | English Translation | Tambah Nota | Bookmark
    A002
    "Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.

    (Al-Kaafiruun 109:2) | | English Translation | Tambah Nota | Bookmark
    A003
    "Dan kamu tidak mahu menyembah (Allah) yang aku sembah.

    (Al-Kaafiruun 109:3) | | English Translation | Tambah Nota | Bookmark
    A004
    "Dan aku tidak akan beribadat secara kamu beribadat.

    (Al-Kaafiruun 109:4) | | English Translation | Tambah Nota | Bookmark
    A005
    "Dan kamu pula tidak mahu beribadat secara aku beribadat.

    (Al-Kaafiruun 109:5) | | English Translation | Tambah Nota | Bookmark
    A006
    "Bagi kamu agama kamu, dan bagiku agamaku".

    (Al-Kaafiruun 109:6) | | English Translation | Tambah Nota | Bookmark

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah suatu ilmu yang sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. smart and wise comment..**like

      Delete
  17. Alhamdulillah semoga mendapat hidayah dari semua penjelasan nya, Aamiin yra

    ReplyDelete
  18. admin saya mau mengingatkan bahwa penulisan awal ada yg salah, لاَ هَوْلَ وَلاَ قُوَّتَ اِلاَّبِاللّهِ
    mohon dihapus saja atau diganti. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. fb: Nurussalam Bin Masaudin25 June 2019 at 07:44

      terima kasih Maya. Saya pun tidak perasan. Hampir2 mau di copy untuk simpanan.

      Delete
  19. Tu yang cerita pasal kristus...tolong jawab...kitab injil banyak mana satu yang asli.....

    ReplyDelete
  20. Dapatkan Permainan Sportsbook Terbesar dan Terlengkap Bersama Winning303..
    SBOSports - iSports - CSports - OSports

    Dapatkan pertandingan paling update di dalamnya...

    Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
    1. Live Casino
    2. Poker
    3. Slot Online
    4. Lottery/Togel
    5. Sabung Ayam

    Dapatkan Juga :
    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Nonus Deposit 5% Sabung Ayam
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Yang Lain Sudah Bergabung...Sekarang Giliran Anda....

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    ReplyDelete
  21. Mengapa ada perdebatan goblok di situs ini.. Admin mengapa dibiarkan kafirun berleluasa di sini?

    ReplyDelete
  22. Maaf sebelumnya saya hanya memberi jalan kelurusan msalah dari nabi isa as,yang d sebut yesus/tuhan bagi umat kristen,sebenarnya yang di salib itu bukan asli nabi as,itu adalah jin yang diserupai nabi isa as oleh alloh,,,jadi jangan berprasangka yang aneh2/mengarang cerita yang sudah jelas2 ada dalam alqur'an,,dari bberapa kitab sekarang sudah banyak yang di palsukan,dan dikarang kembali ceritanya,,kalau kamu percaya bahwa alloh itu tuhan kenapa kamu masih seakan2 tdk prcaya betul dengan pengakuan dari yesusmu sendiri padahal d situ tertulis bahwa alloh adalah tuhan seisi bumi ini,nabi isa as juga menulis d kitab matius kalau jangan sembah aku sembahlah alloh,,??? Jadi intinya tdk usah membeda2kan n menyangkutpautkan dgn agama kalau tdk mau di kasih tau/toh km blum tau betul asal usul dari dalil2 dalam qur'an hadtis,,lihat tuh ceramah dari dr.zakir naik disitu banyak video tentang keraguan dari umat kristen yg slah faham tentang ajaran maupun dalil2 yg ada dalam alqur'an agama islam,, wassalam

    ReplyDelete
  23. Allah maha esa. Allah tidak beranak dan tidak di peranakkan. Tiada yang sama seperti Dia

    ReplyDelete
  24. Intine ngaji sing akeh cung soal islam.baru nanti akan tau.tp ya percma juga klo emg hati gk diksh hidayah sm Allah SWT.mau diksh bukti apapun ya tetap mendal.

    ReplyDelete
  25. Intine ngaji sing akeh cung soal islam.baru nanti akan tau.tp ya percma juga klo emg hati gk diksh hidayah sm Allah SWT.mau diksh bukti apapun ya tetap mendal.

    ReplyDelete
  26. judas ecariot itu dajjal....
    Banyak bukti2 yg ade,org same jadi samiri mase zaman nabi allah musa....
    Pegi belajar lagi dalam dengan dr zakir naek

    ReplyDelete
  27. Kita suci AL QURAN tidak pernah berubah..dari Nabi Adam sehingga ke Rasullullah..tapi Kitab Injil boleh di koyak di print dan di ubah ubah..dulu kitak injil lain..sekarang kitab injil telah diubah ubah isinya...

    ReplyDelete
  28. Assalamualaikum tuan, saya minta izin share gambar kalimat la hawqala itu ye? Terima kasih :-)

    ReplyDelete
  29. *maaf typo kalimat hawqala

    ReplyDelete
  30. Di Akhir Zaman nnti. Islam Akan Naik... Janji ALLAH SWT Itu Pasti...

    ReplyDelete